Sabtu, 29 Juni 2013

Ketahanan Pangan, Energi dan Finansial : 3 Penopang Utama Negara Kuat dan Mandiri

Cirebon, Setaranews.com - Indonesia harus mampu menopang tiga pilar utama yakni ketahanan pangan, ketahanan energi yang berorientasi pada energi berkelanjutan dan industri perbankan yang sehat dan kuat untuk menuju negara kuat dan mandiri.

Hal itu dikatakan oleh Prof. Dr. Bunasor Sanim, Guru Besar Fakultas Ekonomi & Manajemen Agribisnis  IPB yang juga sebagai Komisaris Utama PT BRI, Tbk. Hal tersebut dinyatakan dalam acara silaturahmi Kerja Daerah (Silakda) dan Seminar Nasional penguatan kemandirian ekonomi bangsa dan akselerasi pembangunan daerah yang diselenggarakan oleh ICMI Orda Kabupaten Cirebon di Hotel Aston, Cirebon pada Sabtu siang (29/7).

Dalam acara yang kebanyakan dihadiri akademisi tersebut, banyak disinggung soal kondisi kekinian Indonesia. “Negara ini bisa menjadi 5 besar negara ekonomi Dunia, namun jangan lupa kalau kita (Indonesia) pun sampai hari ini masih berstatus sebagai negara terkorup ke-empat di dunia, dengan Cirebon yang berstatus sebagai daerah terkorup se-Indonesia (survey TII tahun 2010).Bagaimana kita bisa bersiap menuju negara 5 besar ekonomi dunia? ” ujar salah seorang peserta dalam sesi tanya jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar