Minggu, 09 Juni 2013

LPM Setara Adakan Workshop Writing dan e-Journalism Research

Unswagati - Setaranews.com, Kemarin, hari Sabtu (8/6) Lembaga Pers Mahasiswa Semua Tentang Rakyat (LPM Setara) mengadakan Workshop Penulisan Essai dan Opini beserta Workshop Writing and e-Journalism Research di Aula GrawidyaSabha kampus satu Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon.

Dalam sesi pertama workshop penulisan essai dan opini LPM Setara mengundang dua pemateri yaitu M. Khoirul Anwar KH (Grand Champion Ahmad Wahib Award 2012), dan Agung Nugroho (Pemimpin Redaksi Kabar Cirebon). Pada sesi yang ke-dua Workshop Writing And e-Journalism Research diisi oleh tim dari Teknopreneur Indonesia, yakni Irwansyah ( Managing Editor TeknoPreneur Indonesia), dan Reza (Editor TeknoPreneur Indonesia) .

Acara yang diselenggarakan selama dua hari (8-9/6) ini setidaknya diikuti oleh 60 peserta dari kalangan mahasiswa dari berbagai Fakultas dan kampus sewilayah Cirebon. Para peserta terlihat  antusias dalam mengikuti Workshop ketika masuk sesi tanya-jawab. Peserta banyak yang ingin bertanya namun karena keterbatasan waktu maka tidak semua peserta mendapat kesempatan untuk bertanya.

Pemateri sendiri memberikan apresiasi penuh terhadap LPM Setara  karena hanya satu-satunya Lembaga Pers Mahasiswa di Cirebon yang memanfaatkan media digital sebagai alat untuk mempublish berita-berita, “LPM Setara ini termasuk lembaga pers yang berinovasi karena masih jarang Lembaga Pers Mahasiswa yang memanfaatkan media digital seperti ini.” tutur Irwansyah di sela-sela penyampaian materi (8/6).

Workshop ini diakhiri dengan kunjungan wisata ke Keraton Kasepuhan Cirebon sambil mengunjungi tempat penyimpanan benda-benda bersejarah bersama tim Teknopreneur Indonesia (9/6). Dilanjut dengan diskusi mengenai tantangan e-journalism bersama tim Teknopreneur Indonesia di Pendopo Keraton Kasepuhan Cirebon.

Kegiatan workshop yang merupakan kerjasama antara LPM Setara dengan Teknopreneur Indonesia, dan didukung oleh PT Sinar Sosro, Kabar Cirebon, dan King Digital ini menurut Ali Shidqi salah seorang panitia kegiatan bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan dan kemampuan para mahasiswa dan para anggota Lembaga Pers Mahasiswa Setara khususnya terhadap dunia jurnalistik sehingga dari hasil kegiatan ini dapat menggali potensi dan inovasi di lingkungan sekitar melalui aktualisasi jurnalistik.

 

Download soft copy Penulisan Essai Khoirul Anwar & Penulisan Opini by Agung Nugroho.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar