Kamis, 14 Agustus 2014

LPM Setara Adakan Pelatihan Jurnalistik Online

Cirebon - SetaraNews.com, Kamis 14 agustus 2014 LPM Setara mengadakan pelatihan jurnalistik online yang dilaksanakan di Telkom Speedy yang berada di Bunderan Krucuk Kota Cirebon.

Pada pelatihan ini setidaknya ada 16 orang yang mengikuti acara tersebut, namun tidak semuanya mengikuti acara pelatihan. Karena ada  5 anak siswa yang sedang menjalani prakerin dari SMKN 1 Lemah Abang dan selebihnya dari mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.

Santosa dari ketua LPM Setara memberikan beberapa materi tentang jurnalistik online, diantaranya mengetik untuk membuat berita online.

Pelatihan ini diselenggarakan di dalam sebuah ruangan kira-kira berukuran panjang 10 meter, lebar 5 meter, dan tinggi ruangan sekitar 4 meter. Ada beberapa perlengkapan untuk mengetik berita, seperti  komputer lengkap beserta peralata nya yang berjumlah 12 unit, meja kecil 5 unit, meja panjang 1 unit, beserta kursi ada beberapa unit, AC 2 unit, serta meja yang dihiasi oleh pot bunga beserta hiasan bunga  dan dilengkapi peralatan yang lain nya.

Para peserta yang mengikuti acara tersebut, tampak menikmati suasana yang ada. Serta para peserta sibuk dengan isi berita yang sedang diketiknya masing-masing  dengan mengejar waktu yang telah disediakan oleh pemateri.

Penulis: Agus Mauludin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar