Sabtu, 09 Agustus 2014

Menjelang Masa Perkuliahan, LPM Setara Mencoba "Refresh Otak"

Unswagati - SetaraNews.com, Sekitar dua atau tiga minggu sudah saya tidak ke kampus, menjalani libur panjang kuliah. Tak banyak kegiatan yang saya lakukan, seperti tidur, main, membantu orangtua, dan berkumpul bersama teman-teman. Semuanya tak lain dari hiburan yang pasif, melakukan hal yang sangat klise. Seperti itu-itu saja.

Hari ini, sabtu (9/8), saya berangkat mendatangi kegiatan organisasi di kampus. Setara namanya. Wadah belajar para jurnalis kampus, bagi saya yang amat awam tentangnya. Acaranya simpel, dan sederhana. Tetapi cukup membuat saya kesulitan, yaitu menulis deskriptif dan naratif atau artikel sebagai sarana "refresh otak".

Deskriptif, bung Santosa bilang, mendeskriptifkan adalah menulis apa-apa yang fakta apa yang kita lihat. Seperti saat ini yang saya lakukan, saat ini.

Naratif, bung Santosa juga bilang, naratif adalah menulis cerita yang dapat diuraikan, berikut dengan artikel adalah karangan bebas yang menarik untuk dibaca. Lanjutnya, tulis saja yang membuat Anda senang.

Penulis: Syafiq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar