Senin, 11 Agustus 2014

Rektor Unswagati Lepas 1621 Mahasiswa KKN

Unswagati - SetaraNews.com, Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati Prof. Dr. Rochanda Wiradinata bersama jajaran dan lembaga pemerintahan yang terkait, Polres Kota & Kabupaten, Badan Pembangunan Daerah, TNI unit Danrem dan Kodim, Dinas Pendidikan berikut perwakilan dari Pemprov beserta kepala Camat dan Kuwu di Cirebon melepas mahasiswa Unswagati yang akan mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) tahun ini di halaman Kampus Utama Unswagati.

Acara yang diikuti oleh 1621 mahasiswa dari berbagai jurusan ini merupakan program akademik rutinan dalam rangka menjalankan tri dharma perguruan tinggi yakni, pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Unswagati dalam sambutannya di acara pelepasan mahasiswa KKN tersebut mengatakan bahwa, "Sesuai dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di Cirebon mengenai IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat) ini adalah tingkat daya beli masyarakatnya. Maka dari itulah, tahun ini tema KKN Tematik Posdaya Pemberdayaan Potensi dalam Rangka Peningkatan IPM Cirebon." ujarnya (11/8).

Lebih lanjut rektor menambahkan bahwa, "Peserta KKN ini akan hadir di tengah tengah masyarakat sebagai komponen anak bangsa yang turut bertanggungjawab dalam meningkatkan IPM dengan cara penerapan keilmuan di lapangan." tambahnya.

Ia menegaskan bahwa kehadiran mahasiswa KKN tersebut tidak akan melakukan pembangunan sarana fisik atau pun materi, tetapi akan memberdayakan potensi lokal yang di lingkungan masyarakat tersebut.

Sementara itu mahasiswa Unswagati yang akan mengikuti KKN ini akan ditempatkan di 10 Kecamatan, dan diterjunkan ke 90 desa di dalamnya hingga 17 September 2014 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar