Rabu, 13 Mei 2015

Masjid Dipakai Silaturahmi Ulama, Mahasiswa Kebingungan Dirikan Shalat

Unswagati-Setaranews.com, Diadakanya acara silaturahmi ulama Palestina siang tadi (13/5) di kampus utama Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) banyak membuat beberapa mahasiswa kebingungan untuk melakukan Shalat Dzuhur, hal ini disebabkan acara di helat dalam masjid Nurul Ilmi Unswagati.

Rizal salah satu mahasiswa menuturkan kepada setaranews.com akan kebingunganya untuk mendirikan shalat dzuhur, lantaran ketika dirinya hendak shalat, acara yang mendatangkan ulama dari Palestina langsung itu baru saja dibuka.

"Iya, saya ga tau ada acara ini, makanya tadi pas mau shalat ternyata didepan itu lagi ada acara ini" tuturnya.

Terkait hal tersebut, Ahsanul Habibi ketua Ikatan Mahasiswa Masjid Nurul Ilmi (IMMNI) ikut berkomentar, dirinya menyebut jika jamaah yang hendak shalat bisa melaksanakanya di masjid bagian samping atau di masjid dekat Kodim.

"Untuk yang mau shalat dzuhur bisa di samping situ, atau kalau engga barangkali bisa shalat di masjid yang dekat kodim itu ya, kan ini juga acara sebentar" ucap mahasiswa tingkat dua teknik sipil itu.

Acara yang dilangsungkan mulai pukul 13.00 sampai 14.30 itu mendatangkan Syekh Al Muqbil salah seorang ulama dari Palestina dengan mengangkat tema "kembalikan Al-Aqsa kepada kami" menjadi destinasi kedua dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengadakan acara silaturahmi ulama Palestina di Kota Cirebon.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar