Jumat, 29 Mei 2015

WR III Sebut Perpanjangan Masa Jabatan BEM-U Salah Tulis

Unswagati-Seataranews.com Klarifikasi dari Wakil Rektor III, Dudung Hidayat, mengenai penulisan Perpanjangan Surat Keputusan di papan pengumuman tentang masa jabatan Presiden Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati  ternyata merupakan kesalahan dari staf rektorat. Kesalahan tersebut diakibatkan karena staf yang bertugas menulis di papan pengumuman salah melihat titi mangsa surat.

Pada surat tersebut dijelaskan untuk pergantian anggota atau reshuffle Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 10  Desember 2014 hingga 10 Desember 2015, namun staf tersebut malah menuliskan keterangan untuk Perpanjangan SK pada tanggal tersebut. Penulisan tersebut kini sudah diperbaiki setelah beberapa staf menelisik kembali isi surat tersebut, tanggal di papan pengumuman pun sudah diganti menjadi 17 Juli 204 hingga 17 Juli 2015 yang merupakan periode masa jabatan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa.

“Ada perubahan pengurus tapi staf saya melihatnya titi mangsa itu ya jadi salah. Itu hanya kesalahan teknis tapi sudah kami perbaiki. Nggak boleh lah perpanjangan masa jabatan di BEM itu tidak boleh lebih dari setahun jadi tidak ada perpanjangan. Kalau sudah habis ya Dimisioner.” Tutur Dudung Hidayat.

Pihaknya juga berharap kalau Panitia Pemilihan Umum agar dapat dibentuk sebelum bulan Ramadhan dan memang sudah diagendakan bahwa Pemilihan Umum dilaksanakan saat bulan Ramadhan.

“Target saya pokonya PPUM itu paling lambat awal puasa minggu pertama. Karena masa jabatan semua organisasi kemahasiswaan itu tidak boleh lebih dari satu tahun, kalau lebih dari satu tahun ya berarti harus dimisioner kalau dimisioner belum terpilih yang baru berarti harus presidium gitu.” Lanjutnya.

Mengenai Laporan Pertanggungjawaban setiap Ormawa itu diserahkan kembali kepada masing-masing organisasi, akan melaporkan secara terbuka atau tertutup karena pihak dari wakil rektor III hanya menerima laporan secara tertulis.

“Yang terpenting keuangan itu dipertanggungjawabkan dengan baik oleh kalian (baca:ormawa), sistemnya saya serahkan lagi pada kalian mau terbuka atau tertutup.” Tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar