Selasa, 11 Agustus 2015

Larry Page Pimpin Alih Alphabet

Alphabet sebagai perusahaan baru yang menaungi raksasa internet itu kini di pimpin oleh Larry Page. Bagaimana dengan Google?

Mundurnya larry page sebagai Chief Executive Officer (CEO) Google membawa sejumlah perubahan. Restrukturasi tersebut adalah rencana besar besaran google agar setiap bisnis dapat berjalan masing-masing. Karena itu membuat google menjadi turun dan fokus. Kemudian perusahaan tersebut menjadi perusahaan yang hanya mengurusi bisnis periklanan, android, mesin pencari dan youtube saja.

"Google yang baru ini memang sedikit lebih ramping karena perusahaan yang tidak berkaitan langung dengan produk internet justru kami pindahkan ke Alphabet," tulis Page dalam blog resmi Google seperti yang dikutip International Business Times.

Oleh karena itu tema tentang kesehatan tidak lagi dalam naungan Google namun sudah terpisah dan sekarang tema tersebut ada dalam naungan Alphabet.

Posisi CEO pada Google sekarang di tempati oleh Sundar Pichai. Page yang mundur saat ini menduduki posisi CEO Alphabet dan Brinn sebagai President Alphabet.

Selain itu Alphabet juga menjadi payung Google X Lab yang tetap menjalankan program-program eksperimental dan Wing yang membuat drone. Tidak hanya itu ada juga Google Ventures dan Google Capital, kemudian Nest menjual produk-produk smart home, lalu Fiber menyediakan layanan broadband dan tv, serta Calcio mengembangkan solusi kesehatan.(dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar