Senin, 10 Agustus 2015

Sekeluarga Menghadiri HUT Ke-70 Jawa Barat dengan Bersepeda Onthel

Cirebon, Setaranews.com – Pada Minggu (9/8) telah diselenggarakan acara  roadshow HUT Jawa Barat ke-70 yang berlokasi di halaman Gedung Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Jawa Barat Kota Cirebon. Acara ini dihadiri oleh banyak komunitas salah satunya adalah komunitas sepeda onthel. Komunitas sepeda onthel ini didirikan sekitar 4 tahun yag lalu, salah satu anggotanya bernama Pak Edi, Pak Edi berasal dari Karang Sari sengaja mengikuti event ini karena diundang oleh pihak penyelenggara, “Saya mulai gowes dari daerah Karang Sari bersama anak saya yang bernama Adi yang umurnya 9 tahun dan kakak-kakaknya, kita mulai bersepeda pukul  06.00 sampai ditempat pukul 07.00 karena jalan sepi jadi lancar-lancar saja” ujarnya.

Untuk memulai kegiatan bersepeda, harus di check keadaan secara keseluruhan dari sepeda terutama rem, untuk melakukan ini masing- masing komunitas mempunyai mekanik yang dapat mengecheck kondisi sepeda onthel, “Sebelum berangka, sepeda dicheck terlebih dahulu karena sepeda onthel termasuk sepeda tua jadi harus benar-benar dicheck keseluruhannya termasuk rem” lanjutnya.

Yang paling berkesan pada acara ini yaitu Pak Edi mengajak anak-anaknya untuk ikut andil dalam acara ini dengan menggowes sepeda onthel. Salah satu anaknya yang bernama Adi masuk dalam peserta sepeda onthel termuda yang mulai mengikuti event sepeda onthel sejak 6 tahun mengaku tidak merasa lelah, “ Rasanya senang, enak dan tidak capek” ungkapnya dengan malu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar