Sabtu, 29 Agustus 2015

Mahasiswa Baru Menilai PKKMB Kali Ini Tidak Menyulitkan

Cirebon Setaranews.com- , Hari pertama bagi Calon Mahasiswa Baru Unswagati Cirebon untuk melakukan persiapan Masa Bimbingan PPKMB (Pelaksana Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) telah dilakukan di Kampus I Unswagati pada hari Sabtu (29/08). Pada hari pertama ini Mahasiswa Baru diberikan selayang pandang pembukaan ,perkenalan panitia,pembekalan dan pembagian gugus atau kelompok.

Tahun ini peserta mencapai kurang lebih 2100 peserta dan dibagi menjadi 43 kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 48 orang peserta juga diberikan Pendamping untuk mendampingi selama Masa Bimbingan Universitas. Ada banyak hal yang berbeda dari konsep Masa Bimbingan kali ini dengan tahun yang lalu. Diantaranya ialah yang awal mulanya hanya pengenalan Lembaga Internal Kampus kini diubah menjadi pengenalan secara universal Perguruan Tinggi, Keorganisasiandan budaya.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Pelaksana Masa Bimbingan Universitas Ade Rahmat yang mengutarakan “Dengan diberikannya inovasi baru,kita ingin tahun ini Mahasiswa Baru benar-benar mendapatkan esensi antusias dari konsep Masa Bimbingan Universitas”. Hal ini pula mendapatkan respon baik dari salah satu Calon Mahasiswa Baru Fadhilah,  yang mengatakan masa bimbingan tidak merepotkan “Sejauh ini yang telah dijelaskan untuk persyaratan Masa Bimbingan dirasa mudah dan tidak merasa kesulitan”. Tutup calon mahasiswa fakultas FISIP .(wdo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar