Minggu, 30 Agustus 2015

Ormawa Keluhkan Fasilitas dan Dana Kemahasiswaan

Unswagati, Setaranews.com- Fasilitas penunjang kegiatan untuk Organisasi Mahasiswa di Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon dinilai cukup oleh beberapa ormawa seperti Mahasiswa Pencinta Alam Gunati dan Resimen Mahasiswa, namun mereka mengeluhkan soal ruangan kesekretariatan yang dirasa kurang memadai untuk menjalankan kegiatan bahkan di beberapa ormawa lainnya memiliki ruangan yang kurang besar.
‘’Khusus untuk mapala fasilitasnya cukup, namun ruangan maupun bangunan kurang mendukung untuk meningkatkan minat dan bakat. Bahkan di beberapa ormawa sendiri seperti Himakom dan Himagara memiliki ruangan yang kecil sehingga tidak dapat menampung semua anggotanya.’’ Ujar Warsono, Ketua Umum UKM Mapala Gunati.
Terkait kelengkapan fasilitas masih banyak fasilitas Ormawa yang belum terpenuhi sehingga menghambat kegiatan dari ormawa itu sendiri bahkan untuk melengkapi kebutuhannya Menwa sampai harus melakukan patungan dari anggotanya, "Ketika kami membutuhkan baju kebesaran pengibar bendera, seragam PDUB untuk upacara-upacara besar dan beberapa perlengkapan lainnya namun uang dari universitas belum cair sehingga kami patungan sendiri.’’ Tutur Bram, Ketua umum UKM Menwa.
Selain kelengkapan fasilitas, beberapa ormawa juga mengeluhkan dana kemahasiswaan yang diberikan oleh Universitas secara sama rata karena menurut mereka hal itu merupakan tindakan tidak adil. Warsono mengharapkan bahwa Kabag keuangan dan Warek III seharusnya meninjau terlebih dulu program kerja tiap ormawa atau melakukan observasi sebelumnya terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan ormawa karena setiap ormawa memiliki kebutuhan dana yang berbeda-beda tergantung dengan kegiatannya.
Tidak hanya menuntut keadilan pada pemberian dana kemahasiswaan, namun beberapa ormawa juga menyesalkan tindakan dari pihak Warek II atau Kabag keuangan yang selama ini tidak melakukan Laporan Pertanggung Jawaban ke Ormawa terkait dana pemasukan, pengeluaran dan dana sisa yang dimiliki Ormawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar