Rabu, 29 Januari 2014

Dana Bantuan Pengembangan Situ Pajaten Sering Dipotong

Cirebon – SetaraNews.com, Bantuan yang ditujukan kepada para pengelola Situ Pajaten sering dipotong oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab disesalkan warga.

Seperti bantuan dari gubernur dan dinas-dinas yang terkait, dan PNPM, di desa Cikalahang ini. Karena dari dana bantuan tersebutlah yang dijadikan sumber utama dalam memanfaatkan dan mengembangkan wisata Situ Pajaten.

Dari dana 1 milyar yang diberikan oleh gubernur, yang mereka terima hanya sebesar Rp900.000.000,- ditambah lagi dengan dana dari PNPM yang harusnya mereka terima Rp40.000.000 namun yang mereka terima hanya sebesar Rp28.000.000.

Mereka berharap agar pemerintah dapat secara tulus membantu pengembangan wisata lokal di desa Cikalahang, Kabupaten Cirebon yang memiliki banyak potensi tanpa melakukan potongan apapun.

“Saya berharap dana yang kami ajukan kepada pihak terkait, atau pihak-pihak yang ingin memberikan kami bantuan, tidak dipotong oleh pihak-pihak yang tidak bertangung jawab. Hal seperti itu jangan dijadikan budaya." keluh salah satu sumber SetaraNews (28/1) yang juga merupakan warga sekitar.

Terlepas dari adanya potongan (dugaan korupsi) tersebut, mereka optimis di tahun 2015 atau 2016 Situ Pajaten bakal menjadi tempat wisata yang sangat terpandang, dan menarik untuk dikunjungi oleh banyak wisatawan.

"Dengan adanya tujuan penyempurnaan tempat wisata ini, kami harap dengan banyaknya hal yang seperti itu, kesadaran dalam membangun tetap menjadi tujuan karang taruna dan masyarakat setempat." pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar