Jumat, 17 Januari 2014

Peringati Diesnatalis, Unswagati Gelar Malam Tasyakuran

Unswagati Cirebon - SetaraNews.com, Setelah menyelenggarakan pengobatan gratis, jalan sehat , seminar nasional, lomba olahraga, Temu muka kepala sekolah se-kota dan kabupaten, Perlombaan kesenian,dan wisuda. Kini Unswagati mengadakan tasyakuran dalam rangka mensyukuri sekaligus melengkapi rangkaian acara Diesnatalis yang ke-53 di depan Kampus Utama Unswagati yang di selenggarakan ba’da magrib.

Dimulai dari Dzikir bersama yang dipimpin H. Abah Inu lalu dengan acara Marawis yang berisikan nyanyian dan lagu-lagu religi serta shalawat, namun memasuki acara ceramah yang dibawakan oleh KH. Taufik Qurahman, SQ cuaca sempat memburuk namun acara tetap berjalan.

Dalam acara ini para wisudawan dan mahasiswa yang mengikuti mata kuliah agama serta para warga turut diundang. Khusus untuk sosialisasi warga sebelum acara berlangsung panitia sempat berkeliling dikota untuk mensosialisasikan acara tasyakuran ini.

Selain itu ada juga acara pembagian nasi tumpeng dari pihak universitas yang dibagikan kepada peserta yang hadir

Dari mahasiswa acara ini kurang begitu ramai karena melihat sosialisasi yang dilakukan seharusnya peserta yang hadir bisa lebih banyak. “Kegiatan ini sangat positif, namun warga mungkin belum terlalu berminat, karena pesertanya tidak mencapai target.” Ujar Deri Heryanto selaku Ketua UKM IMMNI.

Hal tersebut didukung juga oleh peserta yang hadir “Memang dari tema bagus, tapi sangat disayangkan hadirin yang lain tidak mengikuti acara sampai selesai karena rumah mereka rata-rata cukup jauh.” ujar Nunik saat ditanyai tanggapannya mengenai acara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar