Sabtu, 11 Januari 2014

Wakil Menteri PANRB Isi Orasi Ilmiah dalam Diesnatalis Unswagati Cirebon

Cirebon - SetaraNews.com, Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyampaikan orasi ilmiah yang diselenggarakan oleh Universitas Swadaya Gunung Jati pada Sabtu kemarin (11/1) di Hotel Zamrud dalam rangka diesnatalis Unswagati yang ke-53.

Acara orasi ilmiah yang dihadiri oleh jajaran rektorat, ketua Yayasan, dan calon wisudawan Unswagati angkatan 2014 berlangsung cukup lancar. Rektor Unswagati dalam sambutannya menjelaskan bahwa reformasi birokrasi di jajaran kepemerintahan harus tetap dikawal, karena masih banyak persoalan yang masih banyak belum diselesaikan.

"Indonesia belum lepas dari permasalahan hukum. Ada tiga pokok permasalahan yang masih menjadi PR yang perlu segera diselesaikan, yakni; perubahan main set, reformasi politik, dan reformasi hukum." ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Prof. Dr. Eko Prasojo, S.Ip selaku mengatakan, "Kementeriannya saat ini tengah mempersiapkan RUU ASN, yakni suatu regulasi yang mengatur tentang rancangan reformasi di dalam sistem birokrasi di Indonesia."

Di dalam isi materi orasi ilmiah yang disampaikan oleh Wakil Menteri tersebut juga memuat rencana jangka panjang Indonesia dalam melakukan proses reformasi yang lebih simple, terutama masalah perizinan pendirian usaha dan kemudahan di dalam mengambil pinjaman di perbankan oleh para pelaku usaha.

Acara orasi ilmiah ini merupakan kelanjutan dari seminar tentang strategi ekonomi di dalam menghadapi zona masyarakat ekonomi ASEAN pada tahun 2015, dan sekaligus meresmikan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia cabang Cirebon yang kepengurusannya dari alumni Unswagati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar