Rabu, 15 Januari 2014

Peringati Diesnatalis, Unswagati Gelar Pengobatan Gratis

Unswagati, SetaraNews.Com - Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Swadaya Gunung Jati yang ke-53, Fakultas Kedokteran mengadakan acara pengobatan gratis yang terbuka untuk warga Cirebon yang tediri dari berbagai daerah khususnya diperuntukan bagi warga ekonomi lemah.

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (15/1) di depan Perpustakaan Kampus Utama Unswagati Cirebon  pukul 09.00 wib. Sejumlah dokter yang diturunkan untuk menangani pasien sebanyak 10 dokter dan 10 mahasiswa Fakultas Kedokteran, dalam menjalankan salah satu Tri Darma Unswagati yaitu mengabdi kepada masyarakat.

Acara ini berjalan dengan cukup lancar, dan diawali dengan sambutan oleh Rektor Unswagati Cirebon.

“Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan tri dharma perguruan tinggi, yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.” Ujar Rektor.

Ibu Suneni berasal dari Desa Sunyaragi RT. 06 RW. 04, yang ditemui pada (15/1) mengaku ia baru pertama kali melakukan ini, mendapatkan informasi tentang pengobatan gratis dari kepala RW setempat, kemudian diberi kartu pengobatan gratis.

“Dari RT cuman dikasih lima kartu, terus bebas siapa aja yang mau. Pengennya sih sering-sering mengadakan acara begini. Saya sakit tenggorokan, batuk, mudah-mudahan obatnya cocok.” Ujarnya. Ia juga mengaku bahwa pengobatan gratis disini lebih ngantri dibanding di Puskesmas.

Ibu Upi yang juga berasal dari Desa Sunyaragi RT. 02 RW. 09 yang sudah menunggu dari jam 10.00 wib mengatakan, “Senang sekali ada pengobatan gratis disini. Gratis!” Ujarnya. Ia datang ke Kampus Utama Unswagati bersama keponakannya.

 

Repoter : Wiloka/II-IX

Juru Kamera : Calon Anggota III/I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar