Sabtu, 11 Januari 2014

Ryan, Resmi Dilantik sebagai Ketum Baru Mapala Gunati

Unswagati -SetaraNews.com, Jumat (10/1) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Gunati atau yang biasa dikenal dengan sebutan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon menyelenggarakan pelatikan kepengurusan periode 2013-2014 yang diselenggarakan di Ruang Teknik Sipil 25, Kampus Utama Unswagati.

Acara yang turut dihadiri oleh beberapa UKM, beberapa BEM Fakultas, kepala Biro Kemahasiswaan, Komarudin yang sekaligus mewakili Rektor Unswagati dan pembina teknis UKM Mapala Gunati, Sofyan ini berlangsung cukup hikmat.

Ketua umum Mapala Gunati periode 2012-2013 menyerahkan secara resmi kepemimpinan kepada Ketua Umum baru Mapala Gunati; Ryan Gunawan untuk  periode 2013-2014.

Senada dengan Ketua Umum yang lama, Ketua Umum baru mengajak ke seluruh Ormawa Unswagati Cirebon untuk mencintai alam, dengan ikut menjaga kebersihan di lingkungan kampus. Mulai dari yang kecil itulah, kita bisa membiasakan mulai dari diri sendiri.

Dudung, selaku Ketua Umum Mapala Gunati periode 2012-2013 berpesan kepada kepengurusan yang baru agar melakukan terobosan yang kreatif dan inovatif di dalam roda organisasi di masa-masa yang akan datang.

Menurut Komarudin, "Dinamika Ormawa (Organisasi Mahasiswa) sangat dinamis. UKM adalah sebagai wadah untuk belajar menjadi orang yang bermanfaat, khususnya Mapala Gunati yang belajar mencintai alam, terutama kontribusinya kepada masyarakat dengan serangkaian kegiatan-kegiatannya."

Lebih lanjut, beliau juga menjelaskan, "Pada bulan April 2014 yang akan datang Universitas akan menjalani proses akreditasi yang bakal melibatkan seluruh Ormawa di Unswagati Cirebon."

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar