Rabu, 24 Juli 2013

Bulan Ramadhan, Unswagati Bagikan Sembako Gratis

Unswagati - Setaranews.com,  Universitas Swadaya Gunung Jati pada (23/7) lalu melakukan kegiatan bakti sosial dengan mengadakan bazar murah yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 23-24 Juli 2013 di kampus satu. Dalam acara tersebut, masayarakat dapat membeli sembako dengan harga murah di bawah kisaran harga pasar. Bazar murah tersebut juga membagikan paket sembako yang diterima lebih dari 300 ribu masyarakat miskin.

Acara ini sudah sering diadakan oleh pihak Unswagati dan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, seperti yang kita ketahui setiap bulan Ramadhan harga barang-barang pokok meningkat sangat tinggi sehingga sulit dijangkau oleh masyarakat khususnya masyarakat miskin.

Kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat miskin ini dilakukan setiap tahun dan tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat miskin yang menginginkan kebutuhan sembakonya.

Acara bazar yang dimulai pukul : 08.00 WIB tersebut terlihat sangat ramai dipadati warga dan para civitas kampus karena acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Cirebon, Drs. Ano Sutrisno, MM., beserta ketua penggerak PKK Kota Cirebon, Hj. Tuti Ano Sutrisno, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Ibu Heviana Dedi Supardi, Rektor Unswagati; Dr. H. Dzakaria Mahmud SE. SH. MSi., berserta Staf Unswagati Cirebon, sehingga masyarakat pun antusias datang keacara tersebut.

“Tingginya harga-harga kebutuhan bahan pokok pasar,telah memberatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Karenanya, pihak Unswagati mencoba memberikan subsidi kepada masyarakat sehingga diharapkan dapat meringankan beban warga Cirebon yang saat ini tengah menghadapi bulan Ramadhan” Ungkap Dzakaria Mahmud. Ia juga menambahkan pihak panitia akan membagikan sekitar 362.000 sembako lengkap, kapada masyarakat miskin secara gratis, waktu pembagiannya terbagi menjadi tiga, yakni pagi, siang dan sore. “Hal itu dilaksanakan untuk menghidari penumpukan antrian pengambilan sembako gratis,” pungkasnya.

 

Gambar : Ilustrasi bazar di kampus 1 Unswagati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar