Rabu, 24 Juli 2013

GP3A Kabupaten Kuningan Masuk 5 Besar Nasional

Kuningan - SetaraNews.com, Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) KabupatenKuningan di Nilai oleh tim pusat dari Kementerian Pertanian, hal ini merupakan tindak lanjut dari penilaian kinerja tiga minggu yang lalu di Bandung (24/07).

Acara ini di laksanakan di Desa Muncangela Kecamatan Ancaran Kabupaten Kuningan. Dalam acara yang bertema, “Menuju Pertanian Berkelanjutan.” Ini di hadiri oleh para pejabat seperti, Bupati Kabupaten Kuningan, Kepala SKPD, Kepala BAPEDA Kabupaten Kuningan, Kepala BP4K  Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan  dan Perikanan Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Kehutanandan Perkebunan Kabupaten Kuningan, unsur Muspika Kecamatan Cipicung, dan Kepala Desa wilayah daerah irigasi Ancaran.

Daerah irigasi Ancaran mengairi lahan pertanian seluas 584 Ha meliputi empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Kuningan, Kecamatan Cipicung, Kecamatan Sindag Agung dan Kecamatan Ciawi Gebang yang perlu di pelihara bersama-sama secara terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan.

“Melalui acara rangkaian penilaian ini kami berharap para petani dapat termotivasi dan mampu mengembangkan usaha di bidang pertanian secara berkelanjutan.” ujar Dian selaku Camat Ancaran dalam sambutannya.

“Pada kesempatan ini kita patut bersyukur karena GP3A Kabupaten Kuningan masuk 5 besar tingkat Nasional, dan bapak berharap nanti menjadi tingkat 1 Nasional.” Tambah Bupati Kuningan H.Aang Hamid SugandaS.Sos.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar