Rabu, 03 Juli 2013

Dosen Asik Mahasiswa Pun Tertarik

Cirebon - Setaranews.com, "Mahasiswa zaman sekarang itu berbeda dengan mahasiswa jaman dulu. Mahasiswa dulu masih bisa untuk diajak serius dalam belajar, namun jika sekarang sistem belajarnya harus sedikit diberi selingan bercandaan atau contoh serta materi yang menarik agar dalam proses belajar tidak merasa jenuh namun materinya masuk dan dapat di terapkan." menurut salah satu dosen UGM yang juga  mengajar di Fakultas Pertanian Unswagati,Dwi Purnomo, STP., MSi.


“Jadi dosen harus bisa menyesuaikan dengan mahasiswanya.” Ujarnya.


Ia menganggap dengan cara belajar seperti itu (enjoy), akan membuat siswa atau mahasiswa merasa asik dalam belajar dan dapat meningkatkan semangat belajar mahasiswa. Saat di wawancarai oleh SetaraNews.com salah satu mahasiswa berkata, ” Ya saya setuju dengan sistem belajar seperti itu karena saya merasa nyaman,coba saja sekarang lihat kalau dosennya yang serius bukannya kita mengerti malah akhirnya mahasiswa menjadi malas untuk merespon.”,ujar Taufiq salah satu mahasiswa yang saat ini duduk di bangku semester dua Agribisnis ini.


"Alangkah baiknya apabila dosen tersebut dapat lebih dekat untuk berbaur bersama para mahasiswa agar terjalin hubungan emosional yang cukup erat tapi tetap ada batasan-batasan tertentu antara dosen dengan mahasiswa agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan"ujar Oky Juliyanto teman sekelas Taufiq ikut menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar