Minggu, 02 November 2014

Peringati Diesnatalies, UKM KSR-PMI Harapkan Para Relawan Muda Termotivasi

Unswagati, Setaranews.com – Dalam acara diesnatalies yang ke 17 tahun, UKM KSR-PMI Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) mengadakan lomba kepalangmerahan pada 2 November 2014 yang bertempat di kampus 1 Unswagati, dengan tema Sweet moment life longer. Acara yang dimulai dari pukul 07.00 pagi sampai pukul 17.00 sore ini meliputi pembukaan, persiapan, lomba, pengumuman pemenang hingga penutupan.

Kegiatan ini bertujuan agar para peserta bisa termotivasi sebagai relawan muda, sehingga mereka bisa mendapakan manfaat kedepannya dari acara ini.

“Tujuan buat bisa memotivasi relawan muda, buat jadi relawan tuh enggak gampang butuh prosesnya” tutur Roza Safitri selaku ketua pelaksana.

Lomba ini meliputi lomba pertolongan pertama, lomba perawatan keluarga, lomba tandu, lomba olimpiade palang merah,lomba Mading (majalah dinding) dan lomba Yel-yel.

Para peserta berasal dari wilayah III Cirebon yang meliputi daerah Kuningan, Majalengka, dan Indramayu. Sekitar 367 siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 167 siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Dari jumlah kemaren ada sekitar 22 sekolah yang daftar tapi sekarang ada ditambah lagi, belum didata lagi sih berapa-berapanya. Soalnya banyak yg daftar ulang lagi sekarang ” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar