Sabtu, 06 Juni 2015

Ini Dia Gelaran Pekan Diksatrasia HMJ Bahasa Indonesia

Unswagati, Setaranews.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Diksatrasia) menggelar Pekan Diksatrasia pada Sabtu (06/06) yang bertujuan untuk menampung apresiasi mahasiswa dan untuk mengakrabkan antar mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dalam acara pekan Diksatrasia terdapat 3 perlombaan yaitu lomba membaca berita,  membaca puisi, dan futsal bagi putra dan putri. Dan yang terakhir terdapat acara bedah buku.

Lomba dilaksanakan tanggal 06 s.d 07 Juni 2015, sementara untuk bedah buku dilaksanakan pada Sabtu (13/06).

Peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 20 peserta untuk baca puisi, 12 peserta untuk lomba baca berita, futsal putra terdiri dari13 tim dan 6 tim untuk futsal putri. Peserta yang mengikuti perlombaan dikenakan biaya Rp.15.000,00 untuk lomba baca berita, Rp.100.000,00 untuk futsal putra dan Rp.85.000,00 untuk  futsal putri.

Buku yang akan dibedah adalah “Partitur Hujan” karya Faisal Syahreza. Bedah buku ini bebas dan boleh diikuti oleh semua kalangan

“Awalnya bedah buku diperuntukkan bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia namun karena banyaknya permintaan dari pihak luar maka bedah buku ini dibuka untuk umum, acara bedah buku ini gratis dengan syarat mempunyai buku Partitur Hujan yang dapat dibeli diseharga Rp.25.000,00 di panitia. Acara bedah buku dilaksanakan di aula FKIP” ujar Nindi Aulia Rahman selaku seksi acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar