Minggu, 10 Januari 2016

Yayasan Umroh, Penyebab Wisuda Ditunda?

Unswagati,Setaranews.com- Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan proses panjang kurang lebih empat tahun untuk menyusun pencapaian sebagai Mahasiswa Sarjana,tentunya diwisuda adalah moment sakral yang telah dinanti-nanti, namun apa jadinya bila acara wisuda ini harus ditunda. Kamis (07/01) tim setaranews.com melakukan wawancara secara eksklusif dengan Rektor Unswagati Prof.Dr.H.RochandaWiradinata,MP. Bersama jajaran Wakil Rektor di ruang Sekretariat Rektorat Unswagati Cirebon.

Baru-baru Ini Unswagati mengalami penundaan 800 orang Wisuda. Ada beberapa alasan mengapa Wisuda Unswagati ditunda ,diantaranya adalah Kopertis mensyaratkan Perguruan Tinggi yang akan melakukan wisuda harus menyampaikan laporan SK Rektor beserta buku wisuda dua minggu sebelum pelaksanaan wisuda dilaksanakan,jika tidak maka acara wisuda tersebut tidak boleh dilaksanakan.

Selain daripada itu ada interupsi dari Yayasan bahwa tanggal wisuda yang semula 29 Desember 2015 itu harus dirubah. Pihak Rekor beserta jajarannya sudah mengadakan rapat untuk upaya memepertahankan rencana pada tanggal tersebut, namun setalah menemui Ketua Pembina Yayasan untuk dibicarakan persoalan penundaan tanggal ini. Yayasan tetap menginterupsikan bahwa tanggal wisuda harus dirubah mengingat Ketua Pembina Yayasan pada tanggal tersebut 29 Desember 2015 akan melakukan Umroh.

”Sedangkan apabila Wisuda harus dihadiri oleh Ketua Yayasan”,ungkap Alfandi Wakl Rektor I.

Wisuda sendiri merupakan agenda akademik yang sudah direncanakan jauh-jauh hari,sebagai wujud dari pengabdian dan penelitian. Panitia Pelaksana sudah berusaha maksimal namun ternyata tidak sesuai yang direncanakan sebelumnya karena beberapa hal tersebut sehingga tanggal berubah.

“Atas nama Rektor Unswagati yang mewakili,kami menyampaikan mohon maaf,barangkali ada yang merasa tidak pas dengan hal penundaan tanggal wisuda ini”, ungkap  Alfandi lagi.

Selain itu Prof.Dr.H.RochandaWiradinata,MP. Selaku Rektor Unswagati pun angkat bicara dan menanggapi

“Walaupun ada perubahan tanggal tapi kita berusaha memberilan yang terbaik untuk wisudawan Unswagati agar tetap diwisuda dengan lancar”,ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar