Sabtu, 25 April 2015

Dosen Buka Suara Perihal Kenaikan Biaya Masuk Mahasiswa Baru

Unswagati, Setaranews.com–Beberapa dosen angkat bicara dalam menanggapi kenaikan biaya masuk Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2015/2016. Kenaikan yang terjadi menurut salah satu dosen merupakan suatu hal yang wajar karena kita ketahui bahwa kurang lebih sejak lima tahun terakhir biaya pendidikan di Unswagati tidak mengalami peningkatan, terlebih saat ini semua kebutuhan hidup naik.

“Kenaikan ini suatu hal yang wajar, apalagi kenaikan diimbangi oleh fasilitas, seperti saat ini banyak yang dicat, ruangan banyak yang baru, tersedia CCTV, saya pikir semuanya terbayar pas. Kalian percaya bayar maka kamipun percaya memberikan fasilitas yang baik. Kita hanya perlu bijak dalam menanggapi hal semacam ini”, ujar salah satu dosen saat ditemui SetaraNews.

Para dosen menilai bahwa kenaikan ini perlu dipikirkan lebih jauh, harus melihat keadaan masyarakat yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi mampu menyesuaikan dengan biaya yang tertera atau tidak.

“Kita perlu berpikir menyeluruh mengenai kenaikan biaya masuk bagi mahasiswa baru, namun apabila kita mampu untuk membayar, sebaiknya ikut mendukung karena kenaikan ini memiliki alasan tersendiri yaitu keadaan perekonomian yang saat ini belum baik.” ujar Edi Junaedi sebagai dosen Fakultas Ekonomi.

Kenaikan biaya masuk Unswagati diakui merupakan bentuk dari dampak secara makro ekonomi. Selama kenaikan ini masih proporsional maka masih dapat dikatakan wajar asal peningkatan diimbangi dengan peningkatan kinerja dan pelayanan baik sarana maupun prasarana.

“Selama masih proporsional itu wajar, harga meningkat maka pelayanan juga meningkat, kinerja pelayanan meningkat berarti ada cost, jadi peningkatan berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan. Bagaimanapun juga untuk mendapatkan value atau nilai yang lebih tinggi itu ada cost yang menjadi pengorbanan, intinya peningkatan yang terjadi saat ini harus proporsional dan profesional.” jelas Jun, seorang dosen marketing. (dev)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar