Kamis, 23 April 2015

Mahasiswa Tuntut Pemerintah Perhatikan Ruang Terbuka Hijau

Cirebon, Setaranews.com – Gerakan Mahasiswa Pelajar (GMP) Kota Cirebon melakukan aksi terkait permasalahan Global Warming (Pemanasan Global) di Kota Cirebon. Aksi ini dilakukan oleh beberapa mahasiswa di jalan pemuda by pass depan kampus 3 Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) pada (23/04) pagi tadi pukul 10.30 WIB.

Dalam aksi ini, GMP menuntut agar pemerintah segera membuka lahan terbuka hijau, serta membatasi kepadatan kendaraan di Kota Cirebon sehingga efek global warming (pemanasan global) dapat dikurangi.

“Kami menuntut agar pemerintah kota Cirebon untuk membuka lahan terbuka hijau dan mengurangi pembangunan untuk hal yang tidak perlu”, ujar Dedi salah satu pelaku aksi.

“Sebetulnya Kota Cirebon juga sudah memiliki ruang terbuka hijau tapi jumlahnya sangat kurang, belum lagi yang sudah ada ini belum dikelola secara maksimal”, lanjut mahasiswa Fisip Unswagati semester dua ini.

Saat aksi ini berlangsung, mahasiswa sempat menghentikan mobil pertamina yang hendak melintasi jalan pemuda by pass dari arah kedawung ke terminal serta berorasi beberapa menit di atas mobil tanki tersebut. Meski dalam aksi ini terlihat pengawalan dari aparat kepolisian, aksi tersebut berlangsung damai. (Kur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar