Minggu, 05 April 2015

Pelatihan Jurnalistik SMA Se-wilayah III Cirebon

Unswagati-Setaranews.com (05/04) Sejak kemarin, Lembaga Pers Mahasiswa Semua tentang Rakyat (LPM Setara) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menyelenggarakan workshop jurnalistik dasar untuk Sekolah menengah atas (SMA) sewilayah tiga Cirebon.

Dalam workshop kali ini terdapat beberapa pelatihan yang dibawakan langsung oleh pemateri yang sudah ahli dibidangnya. Peserta workshop melebihi kuota yang ditetapkan panitia, sehingga menjadi nilai tambah dalam kegiatan ini.

Salah seorang peserta. Lia, mengaku senang bisa terlibat langsung dengan acara workshop yang diselenggarakan selama dua hari tersebut.

“lumayanlah, kita disini bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan lebih dari bidang jurnalistik. Selain itu, kita juga mendapatkan banyak teman baru dari luar sekolah kita. Bahkan sampai luar daerah sekolah kita” ujar Lia peserta asal MAN Ciledug kepada setaranews.

Selain peserta, adapula guru yang berkunjung ketempat workshop. Beliau mendukung kegiatan ini, sebab menurutnya siswa yang ikut kegiatan kali ini dapat menularkan ilmunya di sekolah.

“semoga siswa yang mengikuti pelatihan ini dapat ilmu yang bermanfaat untuk sekolahnya dalam bidang jurnalistik” harap fachri salah seorang guru SMK Wahidin Cirebon.

 

Oleh : Muhammad Syafiqur Rahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar