Selasa, 21 April 2015

Mapala Gunati Kembali Adakan Mabim Divisi Tebing

Unswagati-Setaranews.com Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gunati pecinta alam dari Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon kembali mengadakan Masa Bimbingan (Mabim). Ini bukan kali pertamanya Gunati mengadakan kegiatan Mabim. Sebelumnya di tahun yang sama  sudah diadakan Mabim Buana Lestari Divisi Flora dan Fauna. Namun kali ini adalah Mabim Buana Darat Divisi Tebing yang dilakukan pada 17-19 April 2015 di Tebing Batu Lawang Desa Cupang Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini diperuntukkan kepada Anggota Muda (AM). Guna melanjutkan jenjang keanggotaan sebagai Anggota Penuh (AP), memang butuh proses yang panjang untuk menjadi AP dan dilakukan dengan sesuai sistematis prosedur keanggotaan. Selain itu Mabim ini dilakukan agar AM paham betul ,khususnya Divisi Tebing. Penetahuan tentang alat,sistem maupun teknik pemanjatan ataupun kegiatan outdorr lainnya yang berhubungan dengan prosedur keselamatan. Mengingat sebagian besar kegiatan Mapala Gunati di lapangan atau tidak jauh dari alam ,tentunya ini menjadi tuntutan bagi setiap anggota untuk memahami safety procedure dalam setiap kegiatan.

Hal ini mendapatkan antusias semangat dari salah satu peserta AM oleh Nur Widowati,” Selain dibekali materi,kita juga langsung mengaplikasikannya di tebing asli secara langsung. Jadi kita semakin paham dan semangat untuk mendalami Pengetahuan di Divisi Tebing”. Ujar perempuan yang sering dipanggil Jira itu.

Selain itu selaku Ketua Koordinator (Kodiv) juga mengutarakan pendapatnya, “Saya berharap dengan diadakannya Mabim ini AM dapat lebih memahami agar dapat melakukannya secara mandiri dan menjadi regenarasi anggota berikutnya yang paham betul dengan Divisi Tebing”. Tukas Eko (wdo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar