Rabu, 22 April 2015

Hari Bumi, Mapala Gunati dan Himakom Tanam Pohon untuk Kota Cirebon

 Unswagati-Setaranews Di hari bumi tahun 2015 ini Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gunati bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) Universitas Swadaya Gunung Jati hari ini langsungkan menanam ratusan pohon disejumlah ruas jalan Kota Cirebon. Hal ini menurut Warsono bukan semata program kerja kedua belah Organisasi Mahasiswa melainkan bentuk kepedulian kepada alam.

“ga ada kordinator acara atau ketua pelaksana. Ini kita kerjasama biasa aja pas kebetulan hari bumi” katanya ketika dijumpai setaranews.com di kampus I

Abdul Nashor perwakilan  dari Mapala meyatakan acara ini tidak semata-mata dilangsungkan saat hari bumi. Tapi, menurutnya esensi menanam tidak semata pada hari bumi

“Kebetulan aja pas hari bumi gitu, untuk penanaman sendiri kita ga ngambil momen hari apa, yan penting utamanya kan bukan harinya tapi nanam sendiri mah bebas ga harus hari bumi juga” ujarnya ketika ditemui seusai menanam di jalan Terusan Pemuda

Selain itu pohon yang ditanam akan dilaporkan kepada Dinas Kebersihan dan Pertanaman (DKP) Kota Cirebon untuk kemudian dirawat.

“Kita juga kerjasama dengan DKP kota Cirebon, nanti kita laporkan kemana aja penanamana nanti mereka yang akan meyirami. Posisi kita disini sekarang adalah mengawasi, jadi kalau misalkan pas udah ada nanti ada yang nyabutin kita yang tindak mereka udah kasih izin ke kita juga” Kata Jimat Ali Ketua Himakom.

Selain itu penanaman ini juga bermaksud untuk meneduhkan sejumlah wilayah Kota Cirebon.

“Buat peneduhan jalan biar Cirebon ga panas itu intinya. Biar Cirebon juga ada peneduhnya jadi pengguna kendaraan biar ga terlalu panas barangkali mereka pengen neduh bisa di pohon kami.” Tukas Jimat.

Pohon yang ditanami adalah pohon Trambesi sebanyak 150 Pohon. Sejumlah ruas jalan yang akan ditanami adalah jalan Terusan Pemuda, jalan Perjuangan dan jalan Angkasa. Selain disejumlah ruas jalan. Pohon pun ditanam di kampus III dan kawasan kampus IV.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar