Minggu, 05 April 2015

LPM Setara Adakan Pelatihan Jurnalistik Selama Dua Hari

Unswagati-Setaranews.com (05/04) Lembaga Pers Mahasiswa Setara (LPMS) Universitas Swadaya Gunung Jati telah mengadakan Pelatihan Jurnalistik untuk pelajar SMA/SMK Sewilayah III Cirebon. Kegiatan ini diadakan selama dua hari sejak tanggal 4-5 April 2015 bertempat di gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Bahasa Inggris Kampus Unswagati III.

Kegiatan ini bertemakan "Kenali Jurnalistik untuk Membangun Kreativitas di Era Global ".  Acara ini bertujuan supaya  pelajar tingkat SMA dapat mengenal lebih dalam terkait pengetahuan dasar-dasar Ilmu Jurnalistik agar bisa  mengembangkan bakat, minat dan tentunya  mampu bersaing di Era Globalisasi dengan semakin majunya teknologi serta informasi yang semakin berkembang pesat.

Materi yang disampaikan diantaranya adalah dasa-dasar ilmu video grafi, pengenalan webmaster dan juga teori-teori Jurnalistik. Selain itu, teori yang disampaikan kemudian dipraktikkan dengan membentuk kelompok lalu dipresentasikan. Hal ini dilakukan supaya peserta mampu mengaplikasikan serta mengembangkan secara baik.

Pelatihan jurnalistik  yang dihadiri sekitar 60 pelajar SMA/SMK sederajat ini mendapatkan apresiasi positif oleh peserta, salah satunya adalah Nursali, siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Indramayu mengatakan, “Padahal ini pertama kalinya saya mengikuti Pelatihan Jurnalistik, tetapi ketika langsung dipraktekkan langsung cara meliput berita dengan membuat video sederhana, saya semakin tertarik untuk mengembangkannya.” Tuturnya kepada SetaraNews.

Setelah usainya kegiatan ini salah satu panitia menuturkan,”Melihat banyaknya peserta yang diluar target membuat kami sangat apresiasi dengan antusias semangat anak-anak. Dan diharapakan kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya ,khususnya untuk tingkat SMA supaya memiliki pengetahuan dasar dan dapat mengembangkan Ilmu Jurnalistik.” Tutur Ari Putra Danianto Selaku Ketua Pelaksana.

 

Oleh : Nur Widodo

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar