Senin, 06 April 2015

Fakultas Jangan Tebang Pilih Tentukan Beasiswa

Unswagati-Setaranews.com Banyaknya beasiswa yang berseliweran dikampus terkadang tidak sampai ke telinga mahasiswa. Kurangnya informasi dari pihak fakultas untuk mahasiswa itu akhirnya menjadi sorotan Dudung Hidayat selaku Wakil Rektor III. Menurutnya fakultas terkadang tebang pilih dalam menentukan mahasiswa yang mendapat beasiswa.

“kita sudah ingatkan kepada para Wakil Dekan III nya kepada para kaur-kaurnya, kalau satu saja ada mahasiswa yang salah persyaratan. Maka semuanya akan gugur. Dan itu belum tentu taun depan kita dapat kesempatann yang sama . Langsung blacklist.  Nah itu kenapa kita rewel kepada fakultas. Kalau kita ga dapet rugi dong.  Karena yang dari kopertis itu untuk bantuan mahasiswa berprestasikan peraturanya.  kadang-kadang yang sudah dapet diikutkn lagi. Kan ga boleh. Apalagi ada yang belum habis program beasiswanya diikutkan lagi, karena yang berprestasi bukan Cuma yang kita kenal. Banyak yang berprestasi tapi tidak dekat dengan kita dan terlalu sibuk dengan kuliahnya yang seperti ini juga kan bisa diusulkan untuk medapat beaiswa” ungkap Warek III.

Dudungpun menghimbau pada fakultas untuk cepat mengumumkan informasi beasiswa ketika pihak fakultas mendapat informasi, agar tidak lagi ada mahasiswa berprestasi yang terlewat informasi tentang beasiswa.

“Karena kalau kita nanya ke mahasiswa lain misal FKIP jawabanya ga tau kalau ada beasiswa, ada yang IP 3,8 ga tau ada info beasiswa, makanya kepada para wadek yang fair, begitu kita mengumumkan tolong cepet tempel.”

Sumber yang samapun meminta agar fakultas tak melulu mengajukan nama yang sama untuk mendapat beasiswa berprestasi.

“Kalau yang sudah dapat ya sudah, biar apa, saya ingin kan biar ada kompetisi, berkompetisi dulu di fakultas, walaupun kadang juga kopertis kasih taunya mendadak tapi pasti di infokan ke fakultas” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar