Rabu, 28 Agustus 2013

Arti Warna di Lambang LPM Setara

Unswagati Cirebon, SetaraNews.com – Sejak kali pertama didirikan, pada tanggal 20 Mei 2010 lalu organisasi ini telah resmi memilih lambang organisasi yang terdiri dari tiga unsur warna ; hitam, merah dan putih.

Warna hitam adalah warna yang mampu menyerap semua cahaya dalam spektrum warna, independen. Mewakili orang yang menggeluti hal-hal menyenangkan dan menantang. Senang bekerja membantu orang lain karena dianggap suatu petualangan dan kebahagiaan bagi dirinya sendiri. Selain itu, juga jiwa yang sangat tahu apa kelebihan diri sehingga cenderung memiliki kepercayaan diri.

Sedangkan warna putih, melambangkan penciptaan kesederhanaan, organisasi dan efisiensi dari kekacauan, membersihkan jalan ke depan. Fitur dasar dari warna putih ini adalah kesetaraan, keadilan dan menyiratkan keberberpihakan (pada kejujuran) dan kesucian.

Terakhir, warna merah diartikan sebagai energi, gairah, action, kekuatan dan kegembiraan. Merah adalah warna yang kuat sekaligus hangat. Biasanya di gunakan untuk memberikan efek psikologi panas, berani, memimpin dan berkarakter kuat. Beberapa studi juga mengindentifikasi merah sebagai warna yang sexy. Didalam desain, warna merah sering digunakan sebagai aksen karena sifatnya yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar