Rabu, 07 Agustus 2013

Mabim Dimajukan, Panitia Panik

Unswagati Cirebon, Setaranews.com – Dipastikan, pelaksanaan Mabim (Masa Awal Bimbingan Mahasiswa) periode tahun 2013 akan dimajukan menjadi lebih cepat dari jadwal semula.

Mabim yang sedianya diperuntukkan bagi Mahasiswa Baru Unswagati ini akan diundur sepekan. Seperti diketahui bahwa pelaksanaan Mabim tadinya akan dimulai tanggal dua September 2013, namun akan diundur menjadi tanggal 26 Agustus 2013.

Perihal alasan pengunduran tersebut, pihak Universitas melalui kabiro Kemahasiswa Komarudin Drs.,LC, mengatakan karena mengikuti ketentuan dari Dikti (Direktorat Perguruan Tinggi).

“Kami mendapat surat edaran dari Dikti, bahwa seluruh Perguruan Tinggi harus sudah memulai KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di awal September, yang tadinya direncanakan pertengahan September. Jadi, agar kegiatan Mabim tidak berbenturan dengan KBM maka pelaksanaannya pun dimajukan menjadi tanggal 26 Agustus 2013” ujarnya ketika ditemui oleh Setaranews.com di ruang rektorat pada Selasa (6/8/2013).

Sementara itu, kepanikan terlihat dari kepanitiaan Mabim Universitas, mereka merasa belum memiliki persiapan yang matang dan baik dengan jeda waktu yang tersedia tinggal 20 hari lagi.

"saya sendiri bingung mas, karena waktu yang tersedia sedikit sekali. selain itu masih ada persoalan internal di panitia terkait perubahan formatur delegasi beberapa Fakultas." ujar ketua panitia Mabim Universitas periode 2013, M Arif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar