Rabu, 26 Februari 2014

Inilah Seremonial Pelantikan Rektor Baru Unswagati

Unswagati - SetaraNews.com, Pelantikan Rektor baru Unswagati Prof. Dr. H. Rochanda Wiradinata MP pada Rabu (26/2) yang digelar di Aula Grawidya Sabha di Kampus Utama Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon berlangsung cukup khidmat.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30-11.30 WIB ini dihadiri oleh ketua yayasan Asep Djajuli, Civitas Akademis Unswagati, Wali Kota Cirebon beserta  jajarannya, hingga  perwakilan Ormawa (organisasi mahasiswa) di Unswagati.

Dalam sambutannya, Rektor Unswagati menuturkan bahwa penegerian Unswagati harus diimbangi dengan pembenahan fasilitas kampus.

"Melakukan re-evaluasi aset yang terdiri sesuai tuntutan yang disepakati lebih awal, melakukan pendekatan dengan pemerintah, mewujudkan visi dan misi, serta penataan fisik dan non fisik demi mewujudkan Unswagati sebagai PTN yang beregulasi nasional. Misi pendidikan untuk selanjutnya dengan mengadakan penelitian dan pengabdian masyarakat. Tahun 2015 Unswagati beralih status ke negeri.” tuturnya.

Ketua yayasan pun turut menyampaikan pesan terhadap rektor baru Unswagati agar lebih tanggap dalam menjalani tugasnya sebagai rektor yang baru.

“Lebih tegap, lebih cepat, lebih tegar dan lebih tegas, serta memperhatikan rasio dan humanis, agar mahasiswa dapat dimudahkan dalam akses memperoleh informasi, mahasiswa harus senang datang ke kampus. Harapannya, mahasiswa intens berinteraksi dengan dosen, masjid, Perpus, area hot spot akan dijadikan tempat untuk menyalurkan bakatnya." tuturnya saat memberikan sambutan.

Terkait jajaran rektorat di Unswagati, Ketua Yayasan berharap agar jajaran tersebut harus merupakan kalangan yang berkompeten di bidangnya.

"Penyusunan kabinet dilaksanakan dengan memenuhi unsur kompetensi dan keterpilihan keadilan dan kebenaran hanya dapat terwujud dengan memenuhi aturan,oleh karena itu segera menyusun proker jangka pendek dan panjang. Meningkatkan suasana akademis, kampus merupakan kegiatan akademik yang jadi prioritas.” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar