Selasa, 11 Februari 2014

Mahasiswa IAIN Cirebon Sebelum Tewas Disuruh Minum Air Bekas Cuci Tangan



Cirebon, SetaraNews.com - Insiden tewasnya Abdul Qodir Zaelani, mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang diduga tewas akibat mengikuti kegiatan salah satu UKM di kampusnya menimbulkan banyak pertanyaan banyak pihak. Berikut kami rilis laporan kronologisnya.

Abdul Qodir Zaelani merupakan satu dari puluhan peserta yang mengikuti Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) yang diadakan oleh UKM Mahapeka IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Ia tewas diduga akibat praktik kekerasan yang dilakukan oleh para seniornya.

Berdasarkan penelusuran salah satu sumber SetaraNews, pihak keluarga korban menuturkan banyak ditemukan sejumlah luka memar pada bagian tubuh korban.

Selain itu, ternyata menurut laporan dari sumber yang sama, ditemukan sebaran pesan singkat dari pihak intitusi penyelenggara kegiatan kepada peserta lainnya, agar tutup mulut mengenai pemukulan dan tindakan kekerasan lainnya saat acara tersebut berlangsung.

Tak berhenti disitu, pada saat kegiatan berlangsung di Buper Palutungan Kuningan, salah seorang warga setempat sempat menyaksikan bahwa pada pagi hari peserta disuruh berendam di air dingin yang mengalir disebuah saluran.

Selain berendam, peserta juga rupanya disuruh meminum air bekas cuci tangan dan menggosok giginya menggunakan pasir.

Lihat berita insiden tewasnya mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar