Kamis, 20 Februari 2014

Rektor Unswagati: Berprofesi sebagai Guru, itu Mulia

Unswagati - SetaraNews.com, Berprofesi sebagai guru merupakan pekerjaan yang mulia. Hal tersebut disampaikan oleh pejabat sementara rektor Universitas Swadaya Gunung Jati Dr. H. Saehul MEng, pada sambutannya di acara pembukaan study islam intensif untuk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tingkat empat di Masjid Nurul Ilmi Kampus Utama Unswagati, Kamis (20/2).

"Salah satu fungsi dan tujuan utama dari pendidikan adalah menciptakan manusia yang berkualitas, maka dari itulah profesi sebagai seorang guru merupakan pekerjaan yang mulia. Guru sebagai benteng di dalam pendidikan anti korupsi, benteng dari perilaku asusila, dan peradaban bangsa di masa depan." tuturnya.

Acara yang diikuti oleh 1157 mahasiswa dan dihadiri oleh jajaran dekanat FKIP dan Ketua Yayasan ini, Rektor berpesan agar calon-calon guru dari Unswagati untuk terus menanamkan pendidikan agama dan moral kepada anak-didiknya kelak di sekolah.

"Tanamkanlah pendidikan agama dan moral kepada siswa dan siswi kalian saat di sekolah nanti, karena itu yang bakal mempengaruhi karakter generasi Indonesia ke depannya." tutupnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar