Kamis, 11 September 2014

Debat Menyoal Mobil Dinas dengan Gemsos, DPRD Kota Cirebon Emosi

Cirebon, SetaraNews.com – Aksi demontransi yang dilakukan oleh Mahasiswa Cirebon yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sosialis (Gemsos) atas dugaan penyelewengan yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Cirebon dalam menjalankan fungsi legislatif. Berlangsung di depan kantor DPRD Kota Cirebon pada hari ini (11/9). Dalam aksi tersebut mahasiswa demonstran menuntut atas beberapa hal yakni :

  1. DPRD harus melaksanakan fungsi pengawasan melalui hak angket atau hak penyelidikan terhadap dugaan penyalahgunaan wewenang eksekutif dalam hal pembelajaran mobil dinas untuk muspida (musyawarah pimpinan daerah) dalam APDB maupun APBD-P 2014

  2. DPRD harus melakukan hak interpelasi terhadap pemerintah Kota Cirebon

  3. Transparansi terhadap APBD Kota Cirebon


“Dalam pembahasan APBD perubahan bahwa pemerintah daerah walikota mengajukan anggaran pengadaan kendaraan dinas di lingkungan pemerintah Kota Cirebon.” ujar Ketua DPRD Cirebon Edi Suripno saat menemui demonstran.

Pada saat demo berlangsung sempat terjadi kericuhan antara ketua DPRD dengan mahasiswa demonstran karena Ketua DPRD sempat emosi, karena para demonstran sempat memotong penjelasan yang diungkapkan ketua DPRD.

“Mau kepala dingin mau keras saya siap.” pungkas Ketua DPRD  Cirebon dengan nada arogan.

Namun kekacauan tersebut dapat teratasi. Aksi demonstrasi mahasiswa berakhir hingga pukul 14.00, lantas Ketua DPRD beserta staf dan kepolisian pun bubar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar