Minggu, 14 September 2014

Wideshot Metro TV Gelar Pelatihan Citizen Journalism di Cirebon

Cirebon, SetaraNews.com –  Wideshot Metro TV mengadakan acara seminar  dan pelatihan Citizen Journalism  di Cirebon.  Acara seminar wideshot ini dilaksanakan pada 13 September 2014 lalu, sedangkan acara pelatihan dilaksanakan hingga 17 september 2014 di Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon.

Acara ini diikuti oleh 150 peserta, yang terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan kalangan umum. Seminar dan Pelatihan Wideshot bertujuan untuk lebih menyosialisasikan jurnalisme warga kepada masyarakat.

Selain itu wideshot metrotv juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk melakukan kritik tentang jurnalis. Acara ini dilaksanakan setiap bulan pada dua tempat berturut-turut, para peserta sangat antusias terhadap acara seminar ini.

’’Acara ini bagus, menarik dan terbuka bagi semua kalangan jadi kita bisa tau tentang jurnalis.’’ ujar salah satu peserta seminar saat ditemui SetaraNews (13/9). Proses pelatihan citizen journalism memberikan pengetahuan kepada masyarakat dari mulai mencantumkan tema, riset dan lain-lain.

Pihak wideshot akan mendampingi selama proses pelatihan tersebut mengenai penentuan kelompok, ditentukan berdasarkan lokasi atau tema. Acara ini akan terus dilangsungkan hingga satu atau dua tahun kedepan sampai masyarakat mempunyai kepedulian sendiri terhadap jurnalisme warga.

‘’Harapan kami dalam acara ini agar nantinya teman-teman ikut mengirimkan kepada wideshot.’’ ujar Arie Barchdar selaku staf produksi Metro TV saat ditemui tim setara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar