Sabtu, 24 Januari 2015

Adakan Orasi Ilmiah, Namun MEA atau PTN?

Cirebon, SetaraNews.com – Dalam rangkaian acara Dies natalis ke-54 Universitas Swadaya Gunung jati (Unswagati) Cirebon, mengadakan Orasi Ilmiah dengan tema “Kesiapan Perguruan Tinggi memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN dan Prospek Penegerian Unswagati” dengan pembicara Prof.Dr.Ir.Djoko Santosa M,sc selaku Ketua Dewan Pertimbangan Badan Asosiasi Penyelenggaraan Perguruan Tinggi swasta.
Acara yang dimulai pukul 09:00 hingga selesai dan bertempat di hotel Apita. Serta dihadiri oleh koordinator aptisi, beberapa petinggi unswagati, para dosen dan para mahasiswa dari berbagai fakultas.

Dari sambutan yang disampaikan hanya sedikit yang menyinggung tentang MEA, begitu pun dengan pembicara.
“Hanya kejelasan masalah prospek penegerian unswagati, tetapi tentang tema itu sendiri hanya sedikit dan pemateri lebih membahas PTN” Ujar salah satu Mahasiswa Fakultas Pertanian yang hadir dalam acara tersebut

Sangat disayangkan karena pembahasan lebih ke arah proses penegerian unswagati dibandingkan dengan tema.
Saat diadakan Sesi Diskusi Panel oleh pihak panitia, serta dimoderatori oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Kebanyakan dari peserta bertanya tentang status PTN.

Bisa tidak proses penegerian cuti dulu, dan lebih fokus ke penambahan prodi (program studi) serta tentang mutasi dosen, salah satu contoh pertanyaan dari peserta orasi ilmiah yang juga Dekan Teknik Sipil.

Meski begitu acara orasi ilmiah berjalan sesuai rencana dan lancar, acara ini diakhiri dengan makan siang bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar