Jumat, 16 Januari 2015

Usai Digelar, Berikut Daftar Pemenang Rektor Cup Unswagati

UNSWAGATI, SETARANEWS.COM – Dalam rangka Dies Natalis (Ulang Tahun) ke-54, Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menggelar turnamen olahraga yang bertajuk “Rektor Cup”. Acara tersebut bertempat di salah satu Sport Centre Jalan Pemuda dan  di Lapangan Kodim. Turnamen ini diselenggarakan pada tanggal 6-10 Januari 2014 lalu. Mulai pada pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Untuk bidang olahraganya sendiri yaitu Bola Voli dan Futsal. Peserta turnamen Bola Voli untuk tingkat internal antar karyawan, dosen dan mahasiswa. Sedangkan turnamen Futsal berasal dari sejumlah 40 siswa SMA (Sekolah Menengah Atas) sederajat wilayah III Cirebon. Untuk tingkat SMA se-derajat sendiri tahun ini mengalami peningkatan. Kegiatan tersebut telah menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Berikut daftar tim pemenang turnamen Rektor Cup :

TURNAMEN BOLA VOLI

  1. Turnamen Bola Voli antar Karyawan/Dosen (Putra)


-          Juara I Universitas

-          Juara II Fakultas Hukum

-          Juara III Fakultas Kedokteran

  1. Turnamen Bola Voli antar Karyawan/Dosen (Putri)


-          Juara I Ikatan Keluarga Unswagti (IKU)

-          Juara II Fakultas Teknik

-          Juara III Fakultas Kedokteran

  1. Turnamen Bola Voli antar Mahasiswa Putra


-          Juara I Fakultas Ekonomi

-          Juara II FKIP

-          Juara III FT

  1. Turnamen Bola Voli antar Mahasiswa Putri


-          Juara I FKIP

-          Juara II FT

-          Juara III FK

 

TURNAMEN FUTSAL

  1. Turnamen Futsal antar Karyawan/Dosen


-          Juara I Universitas

-          Juara II FKIP

-          Juara III FE

  1. Turnamen Futsal antar Mahasiswa


-          Juara I FE

-          Juara II FT

-          Juara III FISIP

  1. Turnamen Futsal antar SMA/SMK/MA Se-Wilayah III Cirebon


-          Juara I SMAN 1 CIWARINGIN

-          Juara II SMAN 1 PALIMANAN

-          Juara III SMA NU LEMAHABANG

“Untuk peserta futsal mengalami peningkatan karena futsal ini olahraga yang cukup digemari saat ini, kebetulan juara tingkat SMA semuanya berasal dari Kota Cirebon. Pesertanya ada dari Majalengka, Subang, Kuningan”. Ujar Dudung Hidayat M.Si sebagai WR III juga selaku Ketua Bidang Olahraga Dies Natalis Unswagati.

Tim yang berhasil menjadi pemenang pada bidang Futsal tingkat SMA se-derajat akan diberi piala serta uang pembinaan sebesar Rp2.000.000,- untuk juara I, sedangkan juara II sebesar Rp1.500.000,- dan juara III Rp1.000.000. Pada bidang Bola Voli tingkat internal kampus diberikan uang pembinaan sebesar Rp800.000,- untuk juara I, untuk juara II sebesar Rp600.000,- dan juara III Rp400.000.

“Antusias dari mahasiswa bagus, luar biasa. Tapi gesekan sesama mahasiswa itu wajar. Mereka saling memahami saling mengerti bahwa ini kompetisi olahraga, mengedepankan fairplay sportivitas”. Tambah Dudung saat ditemui SetaraNews pada (16/01) siang tadi di ruangannya.

Namun momentum Dies Natalis kali ini kurang tepat karena bentrok dengan jadwal UAS (Ujian Akhir Semester) mahasiswa juga sebagian telah libur.

“Harapan kedepan Unswagati menjadi raja voli, raja sepak bola”. Tandasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar