Jumat, 16 Januari 2015

Tasyakuran Mengisi Puncak Acara Dies Natalis Unswagati

 

Unswagati, SetaraNews.com  - Dalam serangkaian acara Dies Natalis (Ulang Tahun) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, beberapa peralatan acara pun diselenggarakan untuk memperingati hari lahirnya Unswagati ke-54. Acara puncak Dies Natalis Unswagati yang jatuh pada tanggal 16 Januari ini diisi dengan kegiatan Tasyakuran sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436h.

Acara tersebut dilaksanakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Imni sebagai pelaksana. Tidak hanya para staf dan karyawan, mahasiswa juga ikut meramaikan kegiatan tersebut. Berdasarkan perkembangan zaman yang terus berjalan seiring dengan berputarnya waktu, acara ini mengambil tema "Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Bangun karakter Islami Bangsa Untuk Menghadapi Era Globalisasi" dengan narasumber Kh. Drs. Abdul Hasyi Imam, M.Ag yang merupakan pimpinan/pengasuh pondok pesantren gedong Kecamatan Pagenan.

"Selain untuk menjalin silaturahmi sesama civitas akademika Unswagati, kita juga mengundang warga dilingkungan sekitar kampus Unswagati.' Ujar Ahsanul Habibi selaku pengurus DKM dan Ketua Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Imni.

Selain itu, pendapat pun muncul dari keluarga besar Unswagati. Menurut salah satu anggota dari Ikatan Keluarga Unswagati (IKU), Endang yang juga sebagai salah seorang istri dari dosen Fakultas Kedokteran (FK) Unswagati ia sangat mengapresiasi dengan serangkaian acara kali ini. Apalagi, menurutnya acara puncak diisi dengan Tasyakuran. Lebih lanjut, ia pun menuturkan bawha memang acara tersebut merupakan serangkaian dari kegiatan Dies Natalis Unswagati ke 54.

"Semoga kedepannya Unswagati bisa lebih baik, dan kita selaku Individunya juga menjadi lebih baik." Tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar