Minggu, 25 Januari 2015

Ketua APTISI : “Jika Unswagati Tidak Negeri, Itu Takdir”

UNSWAGATI, SETARANEWS.COM – Membahas persoalan proses Unswagati menjadi PTN, dalam orasi ilmiah dengan mengusung tema “Kesiapan Perguruan Tinggi Memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan Prospek Penegerian Unswagati” Dr. Ir. H. Budi Djatmiko, M.Sc. selaku Ketua APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Jabar – Banten juga menyampaikan orasinya tentang usaha serta ikhtiar insan Unswagati dalam pemenuhan syarat PTN.

Ketua APTISI menilai Unswagati sudah berusaha merubah statusnya menjadi PTN walaupun sampai kini masih tertunda . “Ikhtiar sekuat tenaga bila tidak jadi negeri, itu takdir”. Ujar Budi Djatmiko dalam pidato sambutannya pada (24/01).

Perluasan lahan yang belum terpenuhi harus mencapai 30 hektar masih menjadi kendala, menjadi kesedihan bila Unswagati tidak jadi PTN. Namun kembali lagi beliau mengatakan itu semua merupakan takdir  yang tak bisa ditolak.

“Menjadi orang pintar tapi tidak bermanfaat itu percuma, sama seperti negeri atau tidak yang penting bermanfaat”. Tambah Budi Djatmiko.

Usaha penegerian universitas sudah maksimal namun kebijakan pemerintah baru mengatakan tidak ada proses penegerian itu juga merupakan sebuah takdir.

“Bila usaha penegerian sudah mati-matian namun Jokowi bilang tidak ada penegerian itu takdir”. Tandasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar