Senin, 27 Mei 2013

Cirebon Akhirnya Resmi Memiliki Komunitas Blogger

Cirebon - SetaraNews.com, Senin (27/5) Cirebon akhirnya resmi memiliki Komunitas Blogger Cirebon. Komunitas yang mewadahi penggiat blogger, wordpress, tumblr, dan website lainnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Sebelumnya Komunitas Blogger Cirebon mengadakan acara kopi darat di resto The Summit pada sabtu (25/5) lalu untuk membicarakan pembentukan Komunitas Blogger Cirebon, meliputi sejarah perintisan, susunan pengurus, dan agenda selanjutnya.

Acara tersebut setidaknya diikuti oleh founder CirebonToday.com, LokerCirebon.com, CopasLoker.blogspot.com, dan blogger lainnya. Dalam pembicaraan antar blogger tersebut, akhirnya berhasil membentuk kepengurusan dan mengangkat Joko Moro sebagai ketua, Muhammad Ridwan sebagai Wakil Ketua, Santosa sebagai Sekretaris, dan Dea Hilalia sebagai Bendahara, serta beberapa divisi lainnya.


Joko Moro dalam sambutannya mengatakan, "Kita bisa share tentang Cirebon melalui media blog sehingga Cirebon lebih terkenal dan semoga komunitas ini bisa memberi manfaat."

Dalam visi Komunitas Blogger Cirebon juga disebutkan bahwa menjadikan Blog sebagai Media Alternatif untuk menyampaikan informasi dan berperan aktif untuk memajukan Daerah Cirebon dan sekitarnya ke arah yang lebih baik dari sektor Pariwisata, Perekonomian dan Kebudayaan.

Perintisan Komunitas Blogger Cirebon ini sudah sejak lama, yakni sejak terbitnya domain BloggerCirebon.com. Namun dalam acara kopidarat kemarin sabtu (25/5) founder domain tersebut tidak bisa ikut dalam pertemuan yang digelar oleh Komunitas Blogger Cirebon karena masih di Jakarta. Rencananya, ke depan Komunitas Blogger Cirebon akan mengajukan sebagai pengelola website tersebut.

 

Sumber gambar : Komunitas Blogger Cirebon

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar