Senin, 06 Mei 2013

Pemprov Jabar Minta Lahan Unswagati Segera Dibebaskan

Cirebon - Senin (6/5/2013) Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta Pemerintah Kota Cirebon serius menuntaskan sisa pembebasan lahan yang dialokasikan untuk peningkatan status Unswagati menjadi Perguruan Tinggi Negri (PTN).

Pasalnya dari alokasi lahan sebanyak 30 hektare yang dibutuhkan untuk sarana fisik Kampus Unswagati, baru 20 hektare yang telah dibebaskan, sedangkan sisanya masih terkendala proses administratif karena menyangkut aset milik Pemkot Cirebon.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan dana pembebasan lahan untuk sisa lahan [10 hektare] yang dibutuhkan telah kami sediakan, akan tetapi 3 tahun berjalan dana tersebut tidak terserap juga.

“Kalau masalahnya menyangkut aset Pemkot Cirebon hendaknya ini segera diselesaikan agar keinginan Kota Cirebon memiliki kampus negeri segera terealisasi,” katanya di Cirebon, hari ini.

Aher mengungkapkan lamanya pembebasan lahan membuat Pemprov Jabar mengambil inisiatif agar surat keputusan untuk status PTN Unswagati bisa keluar tahun ini.

“Kami [Pemprov Jabar] telah berupaya semaksimal mungkin, kini tinggal keseriusan Pemkot Cirebon dalam pembebasan lahan,” ujarnya.

Sumber : k3/yri - bisnis-jabar.com

Editor : Santosa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar