Senin, 23 September 2013

Akhirnya Terpilih Pemimpin Baru di Faperta

Unswagati Cirebon, SetaraNews.com - Sore tadi (23/9) Panitia Pemilhan Umum Fakultas Pertanian (PPUM Faperta) melakukan perhitungan suara di Ruang 22 Fakultas Pertanian. Dari hasil perhitungan tersebut, akhirnya terpilihlah pemimpin baru di jajaran organisasi kemahasiswaan di Fakultas Pertanian Universitas Swadaya Gunung Jati.


Perhitungan yang dilaksanakan sekitar pukul 16:30 WIB sampai dengan 18:00 WIB  ini berlangsung dengan baik dan mendapatkan tanggapan yang positif  dari pihak Fakultas. Dalam sesi perhitungan suara tersebut turut dihadiri oleh para kandidat, saksi, Kepala Urusan Kemahasiswaan (Kaur Kemahasiswaan) dan Wakil Dekan III (Wadek III).


“Saya lihat dari kandidat yang terpilih memenuhi syarat dilihat dari segi pengalaman organisasinya, harapannya bisa menjalankan program dengan baik, bisa jadi control social, mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan bisa lebih interaktif lagi dengan masyarakat.” Ujar Dodi selaku Wakil Dekan III ketika diwawancarai oleh SetaraNews di tempat perhitungan suara.


Perhitungan selesai diselenggarakan, akhirnya terpilihlah Ali Sidqi dan Wakilnya Hesti sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM Faperta), Saeful sebagai Ketua Himpunan Profesi Mahasiswa Agroteknologi (Hipmagro), dan Ririn Rinanti sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Hipmagri). Para Ketua yang terpilih ini ternyata mempunyai harapan tersendiri ketika mereka berhasil terpilih menjadi ketua.


“Harapan saya ketika terpilih gak muluk-muluk, cuman satu, yaitu bisa membawa  BEM Faperta Menjadi lebih baik lagi, dan bisa memberikan dampak yang positif baik itu untuk Fakultas maupun Mahasiswa.” tegas Ali Sidqi Selaku Ketua BEM Terpilih periode 2013-2014 kepada SetaraNews.


“Semoga saya dan teman-teman bisa mendapatkan pengalaman baru,, pelajaran baru, dan saya harap ilmu yang didapatkan bisa berguna untuk masyarakat.” Ujar Saeful Ketua Hipmagro yang baru kepada SetaraNews.


“Semoga ke depannya mahasiswa Hipmagro bisa lebih kompak, lebih solid lagi, dan semoga ke depannya Hipmagro bisa lebih baik lagi.” Ujarnya kepada SetaraNews.


Rencananya Panitia Pemilihan Umum Fakultas Pertanian (PPUM Faperta) akan menfasilitasi untuk  pelantikan para ketua yang terpilih pada hari Kamis tanggal 26 September 2013 di Aula Grahawidyasabha Kampus 1 Unswagati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar