Senin, 23 September 2013

Komunitas Rumah Kita Ajak Mahasiswa Unswagati Peduli Sesama

 Unswagati Cirebon - SetaraNews.com, Komunitas Rumah Kita (RK) ajak Mahasiswa Unswagati untuk peduli terhadap sesama.


Komunitas Rumah Kita merupakan komunitas yang bergerak pada bidang sosial, peduli terhadap orang-orang yang kurang beruntung seperti yatim-piatu, orang-orang jompo, orang-orang jalanan dan orang-orang yang membutuhkan lainnya.


Rumah Kita (RK) berdiri sejak tahun 2012 lalu. Sekretariatnya sendiri berada di Komplek Jembar Agung, blok 35 B Majasem, Kota Cirebon. Namun posko Rumah Kita berada di warung depan masjid Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati). Anggota Rumah Kita (RK) sendiri mayoritas terdiri dari  Mahasiswa Unswagati.


"Ada pikiran daripada nongkrong ga jelas, mending kita lakuin hal yang lebih bermanfaat. Dan gak ada batasan, Rumah Kita (RK) buka pintu lebar-lebar bagi yang mau ikut gabung. Jumlah anggotanya sekarang ada sekitar 20 orang." Ujar Ares salah satu anggota Rumah Kita (RK) yang merupakan mahasiswa Unswagati saat  dihubungi  via telefon seluler oleh SetaraNews (23/9).


Kegiatan yang sudah dijalankan Rumah Kita (RK)  tidak hanya  di sekitar Kota Cirebon, ke daerah Kabupaten Bandung pun sudah pernah melaksanakan serangkaian kegiatan. Dana yang digunakan selain dari pihak anggota dan masyarakat sekitar, Rumah Kita (RK) juga memberikan pengajuan dana kepada orang-orang yang peduli terhadap sesama. Besar harapan Komunitas Rumah Kita untuk ke depannya masyarakat bisa lebih peduli terhadap lingkungan dan sesama.


"Untuk ke depannya saya berharap, semoga makin banyak orang yang peduli terhadap sesama, khususnya anak muda. Mudah-mudahan anak-anak muda Unswagati, atau anak muda lainnya punya jiwa sosial yang tinggi. Terus Rumah Kita (RK) ke depannya makin bisa eksis dalam membantu sesama, makin langgeng." pungkas Ares.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar