Senin, 23 September 2013

Besok, Maperta Bakal Menggelar Aksi Memperingati Hari Tani Nasional

Unswagati Cirebon, SetaraNews.com – Siang ini Mahasiswa Pertanian yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa  Pertanian Unswagati Cirebon meminta  bantuan berupa sumbangan kepada Mahasiswa yang berada di Kampus 1 Unswagati.

Dana sumbangan yang terkumpul nantinya   akan dipergunakan untuk memprsiapkan perangkat  Aksi yang akan digunakan untuk menggelar serangkaian Aksi memperingati Hari Tani Nasional 24 September 2013.  Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas mahasiswa terhadap para Petani Indonesia khususnya daerah Cirebon, karena  lahan yang  mereka gunakan untuk mencari nafkah kian berkurang seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi seperti dewasa ini.

“Kita-kita akan melaksanakan aksi besok dari jam sepuluh pagi, sampai menjelang sore. Uang yang didapat dari hasil sumbangan Mahasiswa Unswagati yang berada di Kampus 1 sebagian digunakan untuk peralatan aksi kita, maklum kita-kita bukan dari Organisasi jadi gak punya dana hehe. Aksi akan di mulai dari kampus satu, lalu longmarch ke BULOG (Badan Urusan Logistik) untuk memberikan sedikit refleksi kepada pejabat yang ada di dalamnya, kemudian dilanjutkan ke RRI untuk melangsungkan on air, habis itu baru kembali ke kampus untuk mempertunjukan sedikit festival mengenai Hari Tani,  aksi ini sebagai bentuk solidaritas kami kepada petani yang ada di Indonesia, khususnya daerah kabupaten dan kota Cirebon yang lahannya semakin terkikis, dan beralih fungsi menjadi gedung-gedung yang menjulang tinggi.

Ujar Tri U Rubianto Ketua Solidaritas Mahasiswa Pertanian Unswagati kepada SetaraNews pasca meminta sumbangan kepada Mahasiswa yang berada di Kampus 1 Unswagati (23/9).

Aksi yang akan digelar besok pagi,  ternyata mendapat banyak dukungan dari Mahasiswa Unswagati, khusunya Mahasiswa Fakutas Pertanian (Faperta) itu sendiri yang terlihat semangat dan antusias untuk mengikuti serangkaian aksi tersebut.

“Ya semoga masyarakat bisa sadar, bisa mengetahui kondisi pertanian kita saat ini. Dimana banyak lahan-lahan petani kita yang diambil, dan beralih fungsi. Intinya aksi yang akan digelar besok ini bisa membuka pemikiran masyarakat dan membuka hati para pejabat yang ada di atas sana, agar mereka bisa berpihak kepada para petani.”

Ujar Supri, mahasiswa Fakultas Pertanian ketika diwawancarai oleh SetaraNews di kelas nya (23/9).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar