Rabu, 11 September 2013

Biaya Kuliah Unswagati Turun, Ini Harapan Mahasiswa

Unswagati - SetaraNews.com, Kamis (12/9) Biaya kuliah pada semester ganjil tahun 2013 di Universitas Swadaya Gunung Jati kembali turun. Penurunan biaya kuliah ini merupakann bentuk kepedulian Unswagati dalam membantu meringankan masyarakat, demi tercapainya proses pendidikan yang mencerdaskan dan merata sesuai dengan amanat UUD 1945.

Penurunan biaya kuliah ini untuk tahun akademik 2013-2014 sebesar 10%. Pada tahun akademik sekarang ini, merupakan yang ketiga kalinya. Penurunan biaya kuliah sekitar 10% berlaku bagi semua program studi maupun angkatan.

"Kebijakan ini akan diterapkan bertepatan dengan masa penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014. Penurunan biaya kuliah sudah dilakukan Unswagati selama tiga tahun akademik, rata-rata setiap tahunnnya turun 10%, sehingga total penurunan biaya kuliah sudah sekitar 30%," kata Rektor Unswagati Dr. Djakaria Machmud beberapa waktu yang lalu (7/7) di Hotel Jamrud.

Terkait penurunan biaya kuliah ini. Mahasiswa Unswagati menyampaikan harapannya kepada  pihak Universitas melalui SetaraNews beberapa hari yang lalu, agar sejalan dengan penurunan biaya kuliah. Tetapi fasilitas, dan penunjang dalam proses pembelajaran juga musti ditingkatkan.

Navisa mahasiswa dari Kampus 3 Unswagati mengatakan melalui pesan singkatnya kepada SetaraNews, "Alhamdulillah semoga sarana dan prasarana kampusnyanggakikut turun juga."

Senada dengan Navisa, Hari Bowo Prakoso merasa senang dengan penurunan biaya kuliah ini. Namun khawatir fasilitas akan dikurangi jika biaya kuliah dikurangi. "Seneng, tapi tetep fasilitas (masih) kurang memadai, jadi ya fasilitas (harus) ditingkatkan."

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar