Kamis, 12 September 2013

Overload, Fakultas Ekonomi Menyewa 5 Kelas untuk Perkuliahan

Unswagati - SetaraNews.com, Kamis (12/9) Sebanyak lima kelas, Fakultas Ekonomi menyewa ruangan untuk kegiatan belajar dan mengajar mahasiswa Fakultas Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Kartika. Pengalihan kelas ini dikarenakan Overload Quota.


Hal ini menuai banyak keluhan dari mahasiswa Fakultas Ekonomi, yang merasa dirugikan dengan kebijakan Universitas yang menampung mahasiswa lebih dari kuota yang telah ditetapkan oleh pihak Fakultas.


”Saya pribadi merasa kecewa, kenapa hal ini bisa terjadi, kalau emang dibatasi tidak akan terjadi yang namanya over quota sehingga mengakibatkan over kapasitas. Tidak mawas diri, tidak menyesuaikan dengan keadaan yang ada”. Ujar salah satu Mahasiswa Ekonomi yang tidak mau disebutkan namanya pada saat diwawancarai oleh SetaraNews di SMA Kartika sesudah mengikuti perkuliahan.


Pihak Universitas pun menanggapinya, ”Ia kita memang kekurangan kelas, maka untuk antisipasinya kita menyewa di luar, di Kartika. akan tetapi akan dipoles sedemikian rupa agar sarana & prasarana sesuai dengan di kampus. Tadinya kita mau minjam ke FKIP, akan tetapi di sana juga penuh."  Ujar ibu Aoliyah Firasati selaku Wakil Rektor II saat ditemui oleh SetaraNews di ruangannya (12/9).


Pada Tahun ini  jumlah pendaftar mahasiswa baru Unswagati membludak dari tahun sebelumnya. Terbukti Dengan  jumlah yang   mencapai angka 4600  calon mahasiswa, akan tetapi hanya  2600 mahasiswa yang diterima.


Membludaknya jumlah pendaftar ini turut dipengaruhi oleh santernya kabar yang beredar bahwa pada tahun ini Unswagati akan beralih status dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menuju Perguruan Tinggi Negri (PTN).


Menanggapi hal tersebut pihak Fakultas rencananya akan segera melakukan audiensi dengan perwakilan-perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar