Rabu, 11 September 2013

Tips Fotografi: Teknik 'Dreamy Photos'

Unswagati Cirebon - SetaraNews.com, Pada artikel ini akan membahas mengenai trik yang sangat efektif tentang bagaimana kita dapat memperoleh efek menerawang dan kabur pada foto pemotretan menggunakan plastik transparan tempat roti/sandwich dan beberapa spidol berwarna.

Bagi yang suka menikmati fotografi halus dan juga penggemar fotografi gaya vintage, ada teknik baru untuk digunakan Bahkan jika cara tercepat saat ini untuk mendapatkan efek vintage adalah untuk mengambil pemotretan dengan kamera digital dan menambahkan beberapa efek mengagumkan setelah menggunakan photoshop.

Fotografer David McGrady memiliki trik super sederhana untuk menambahkan efek kabur dan halus untuk foto anda, yang pertama; membungkus sekitar lensa kamera dengan plastik tempat roti/sandwich, mungkin ini konyol, tetapi hasilnya sebenarnya cukup bagus! Ini adalah idea cerdas dan sederhana, dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk perangkat lunak yang mahal atau peralatan fotografi.

Pertama-tama, robek plastik menggunakan tangan dibuat lubang dan diusahakan tidak menggunakan gunting, supaya tampilan tetap natural dan tepi menjadi kasar, tidak rata, dan sedikit acak. Selanjutnya tempelkan pada lensa tetapi jangan sampai menghalangi lensa untuk membidiknya kita akan membutuhkan bagian yang jernih untuk melihat subjek Pastikan dapat dilihat dalam jendela bidik. Dan voila dengan sendirinya akan ada efek yang kabur, retro, cahaya siluet tampilan instan untuk foto.

Tips lain yang penting, jika Anda ingin menyesuaikan tampilan yang Anda dapatkan pada foto Anda, Anda dapat mengambil spidol berwarna dan menarik lalu menambah warna ke bagian tertentu dari plastik tersebut.

Semoga tips sederhana tadi bermanfaat bagi yang suka fotografi dan yang sedang ingin berkreasi dengan kamera anda tentu dengan cara dan alat yang sederhana, tapi hasil istimewa .

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar