Rabu, 29 Oktober 2014

BEM Unswagati Peringati Hari Sumpah Pemuda

Unswagati, Cirebon SetaraNews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-U) Unswagati  mengadakan acara dalam rangka memperingati sumpah pemuda yang ke 86 pada hari Selasa (28/10) ,yang ditutup dengan acara seribu lilin di kampus utama Unswagati.

Acara ini bertemakan “Dengan sumpah pemuda kita mewujudkan mahasiswa yang beretika, berkarya dan berkreatifitas” dengan melibatkan kepanitiaan bersama yang terdiri dari pihak BEM-U. mereka merekrut mahasiswa dari berbagai fakultas  di Unswagati yang berkredibel, BEM-U bekerja sama juga dengan campus society karena mereka ingin mengadakan event bersama-sama agar acara yang berlangsung megah dan sukses “Disini kita juga bekerja sama dengan pihak shelter953.FM dan dari pihak shelter sendiri menyediakan program shelter dan post indonesia , menyediakan program kirim artis, jadi ini dimanfaatkan juga untuk membuat acara lebih menarik” ujar Iqbal selaku ketua pelaksana kegiatan.

Acara inipun dimeriahkan pula oleh bintang tamu Alex X-factor serta turut mengundang perwakilan empat universitas di Cirebon yaitu IAIN, STIKOM, CIC, UMC. Acara yang di mulai dari pukul 15.oo WIB ini mendapat antusisme dari mahasiswa khususnya mahasiswa baru “Acara di mulai dari pukul 15.00 wib sambutan ketua pelaksana , presma , rektor unswagati, puisi, alex, break magrib sampai isya,dilanjutkan lagi band-band dari tiap fakultas, bekerja sama pula dengan UKM Seni menampilkan teatrikal, setelah itu acara 1000 lilin, ada mimbar bebas memberi kesempatan kepada mahasiswa yang ingin berorasi dengan tema sumpah pemuda itu sendiri “ tambah iqbal ketika di temui setaranews di sela-sela waktu istirahat.

Iqbal mengharapkan acara dapat berjalan sukses dan bukan hanya menjadi seremonial “Semoga acara ini berjalan dengan sukses dengan meriah tanpa masalah berarti, dan mengangkat kembali nilai-nilai kepemudaan yang dahulu sudah ada lalu kita juga menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan khususnya untuk mahasiswa selaku pemuda-pemudi Indonesia” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar