Senin, 13 Oktober 2014

Menumbuhkan Rasa Sosial Lewat KBS



Unswagati – SetaraNews.com, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perguruan dan Ilmu Pendidikan akan mengadakan acara Kemah Bakti Sosial (KBS) yang akan diselenggarakan pada 17 hingga 19 Oktober 2014. Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan di Desa Cisantana, Bumi Perkemahan Ipukan, Kuningan.

Menurut Wakil Ketua BEM FKIP, “Acara ini bertujuan untuk mengimplementasikan Tri Dharma perguruan tinggi melalui pengabdian, jadi tanpa ada niat untuk menumbuhkan kesenjangan sosial antar mahasiswa satu dengan yang lainnya.” katanya Sabtu lalu (11/10/2014) seusai menghadiri technical meeting bertempat di Kampus 2 Unswagati Cirebon.

Senada dengan Waketu BEM FKIP, Ketua Pelaksana Acara Rezamika Qomara juga menginginkan agar out-put ini nantinya akan menghasilkan mahasiswa FKIP yang lebih menghargai lingkungan. "Tujuannya sih menjadikan mahasiswa untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat dan menghargai lingkungan." ujarnya.

Ia pun berharap agar peserta KBS tidak hanya mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan, tetapi juga akan menjadi lebih aktif dan peduli pada lingkungan. "Harapannya membuat mahasiswa menjadi aktif, peduli pada masyarakat dan menambah wawasan & ilmu pengetahuan", pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar